You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PPSU Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Ciracas
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

15 PPSU Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Ciracas

Sebanyak 15 anggota PPSU dikerahkan untuk membersihkan puing sisa kebakaran di RT 09/04 Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (19/6). Bantuan penyintas kebakaran juga masih terus mengalir dari berbagai pihak.

P embersihan kita targetkan rampung Kamis besok,

Lurah Ciracas, Sudarna mengatakan, setelah penyelidikan selesai dan garis polisi dicabut, seluruh puing baik ada di atap bangunan maupun di atas tanah langsung dibersihkan dan diangkut menggunakan mobil operasional PPSU. Pihaknya juga sudah meminta bantuan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur agar mengerahkan satu unit truk sampah untuk pengangkutan puing

'Karena puing lima rumah kontrakan yang terbakar cukup banyak, maka pembersihan kita targetkan rampung Kamis besok," ujar Sudarna.

Kebocoran Gas Picu Terbakarnya Empat Rumah Warga di Ciracas

Dalam penanganan pascakebakaran, jelas Sudarma, pihaknya melakukan koordinasi lintas sektor untuk menyalurkan bantuan untuk penyintas kebakaran. Seperti dari Sudin Sosial, Kampung Sedekah, Kelurahan Ciracas, pengurus lingkungan, warga sekitar dan donatur lainnya.  

"Donasi dalam bentuk uang dari  warga terkumpul sebesar Rp  11.750.000. Angka ini masih akan bertambah karena donasi sampai 2 Juli mendatang," lanjut Sudarna.

Sementara, Plh Kasudin Sosial Jakarta Timur Abdul Salam mengungkapkan, pihaknya telah menyalurkan bantuan berupa 17 item sandang dan tujuh natura.

Bantuan natura antara lain, empat kantong beras kemasan 5 kilogram, mie instan empat dus, biskuit delapan pack,  sarden 12 kaleng. Kemudian minyak goreng empat kantong  kemasan 2 liter,  kecap manis  empat pack dan air mineral delaan dus.

Untuk kebutuhan sandang, bantuan yang diberikan berupa Matras empat lembar, Mukena  empat Pcs, Kain Sarung  empat lembar. Pembalut wanita  16 pack, celana dalam pria 12 Pcs, celana dalam wanita 12 Pcs, BH 12 Pcs, kasur lipat empat lembar.

Selain itu sabun mandi 16 batang, selimut dewasa 12 lembar, seragam SD perempuan satu stell, tas sekolah satu buah, sepatu sekolah satu pasang. Kemudian baju anak dua stell, sampo bayi empat botol, susu bayi empat pack dan pampers bayi dua ball.

Ketua RW 04 Ciracas, Supriyadi, mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada jajaran kelurahan, pengurus lingkungan dan warga sekitar. Karena merespon cepat sata kejadian maupun pascakejadian. Sehingga penyintas kebakaran benar-benar terbantu.

"Di lingkungan kami memang selalu membudayakan guyub dan rukun. Sehingga ketika ada kejadian apapun selalu merespon cepat dalam melakukan penanganan," ungkap Supriyadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2688 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2312 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2212 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1932 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1269 personAnita Karyati